Cara Menghapus Akun Facebook dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Facebook dengan Mudah

Facebook masih tetap jadi salah satu sarana sosial populer di dunia dengan pengguna aktif hari lebih berasal dari 1,85 miliar orang.

Banyaknya pengguna ini berkat fitur-fitur Facebook yang bisa dibilang lengkap menjadi berasal dari update status, chatting, video call, telepon, mention, dan tetap banyak lagi.

Sebagai jejaring sosial besar di dunia, Facebook telah menghadirkan banyak ragam fitur menarik yang membuatnya diminati oleh banyak orang di dunia. Tampilan antarmuka yang dihadirkan oleh Facebook pun menjadi simple sehingga gampang digunakan oleh pengguna baru sekalipun.

Selain terlalu mungkin penggunanya membagikan moment punya nilai di lini masa, Facebook juga bisa memicu orang berkomunikasi jarak jauh bersama dengan gampang lewat fitur Chatting, Video Call, maupun Call yang telah dihadirkan di dalamnya.

Sebagai salah satu metode pencegahan berasal dari tindakan kejahatan, Facebook juga sediakan fitur penghapusan akun yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Kamu pun bisa langsung menghapus Facebook lewat PC, laptop, handphone, maupun perangkat mobile bersama dengan langkah yang mudah.

Cara Menutup Akun Facebook Kamu

Melalui laptop

  1. Buka browser (Chrome, Firefox, Opera, dan lainnya) dan menuju web site Facebook
  2. Login akun Facebook
  3. Setelah sukses masuk, maka pilih menu Account yang berlambang tanda panah ke bawah pada bagian kanan atas halaman utama Facebook
  4. Kemudian, tekan tombol Settings & Privacy dan pilih menu Settings
  5. Pilih menu Your Facebook Information dan tekan tombol View pada menu Deactivation plus Deletion
  6. Pilih Delete Account (This is Permanent) dan tekan tombol Continue to Account Deletion
  7. Tekan tombol Delete Account dan masukkan password
  8. Terakhir, tekan tombol Continue dan secara otomatis akun dapat dihapus oleh Facebook

Bisa dibilang langkah untuk menghapus akun di Facebook lewat halaman web site sangat gampang untuk dikerjakan oleh pengguna baru sekalipun. Namun jikalau kamu terhubung Facebook lewat aplikasi mobile, maka bisa melihat langkah-langkahnya sebagai tersebut ini.

Melalui Aplikasi

  1. Buka aplikasi Facebook di handphone
  2. Login ke akun Facebook
  3. Pada halaman utama, pilih tombol Account yang berlambang tiga garis di bagian kanan atas
  4. Selanjutnya, pilih menu Settings & Privacy
  5. Masuk ke menu Settings
  6. Pilih menu Account Ownership plus Control
  7. Pilih menu Deactivation plus Deletion
  8. Pilih Delete Account dan tekan tombol Continue to Account Deletion
  9. Selanjutnya, masukkan password dan tekan tombol Continue
  10. Kemudian, akun secara otomatis dapat dihapus Facebook

Sebagai catatan, sesungguhnya akun kamu dapat ditangguhkan sepanjang 30 hari sehabis penghapusan untuk memberikan peluang jikalau kamu berubah asumsi dan dambakan mengembalikan akun tersebut. Namun akun kamu tidak bisa dicari di timeline Facebook jikalau telah menekan perintah hapus akun.

Setelah perintah penghapusan akun aktif, maka kamu tetap bisa berkesempatan untuk membatalkannya bersama dengan langkah login lagi ke Facebook bersama dengan manfaatkan akun dan password yang sama.

Setelah sukses masuk ke Facebook, maka kamu lumayan menekan tombol Cancel Deletion jikalau dambakan mengembalikan akun. Namun jikalau tidak, maka akun secara resmi dapat terhapus tetap sehabis melalui 30 hari berasal dari sejak perintah penghapusan diaktifkan.