Cara Reset dan Restart HP OPPO Untuk Mengembalikan Seperti Setelah Pabrik

OOPO

Pada handphone buatan OPPO, ada dua metode yang secara umum dapat dipakai untuk jalankan perihal tersebut. Para pengguna dapat pilih keliru satu di antaranya cocok dengan keperluan atau apa yang sedang dialami.

Saat metode restart dengan menghimpit tombol Power lebih dari satu saat ataupun lewat menu pintasan telah kurang mempan lagi, maka reset dapat jadi solusinya.

Adapun bagi kamu yang belum tahu, ke dua metode jalankan reset handphone OPPO tersebut adalah lewat pengaturan dan mode recovery. Secara lebih rinci, kamu dapat ikuti langkah-langkah berikut.

Melalui Pengaturan

  1. Kunjungi halaman Settings berasal dari perangkat
  2. Masuk ke didalam menu Additional settings
  3. Buka bagian Back up plus Reset
  4. Klik menu Reset to Factory Settings, Factory Data Reset, atau Erase all knowledge (factory reset) cocok apa yang muncul
  5. Pilih opsi reset yang diinginkan

Di halaman Reset to Factory Settings atau Factory Data Reset, para pengguna dapat pilih opsi Erase All Content plus Settings (Erase All Data) kecuali menghendaki menghapus semua knowledge dan mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik.

Namun kecuali anda menghapus knowledge secara parsial (kontak, riwayat panggilan, aplikasi, pengaturan, atau SMS saja), pengguna dapat pilih menu yang cocok di mana terhadap tiap tiap versi proses ColorOS diberi nama berbeda-beda walaupun fungsinya sama.

Secara umum, kami bakal menjumpai opsi Reset System Settings Only yang dapat dipakai untuk menghapus pengaturan saja, Erase Downloaded Apps plus App Data untuk aplikasi dan datanya, Erase the Contacts plus Call History on This Phone untuk kontak beserta riwayat panggilan, maupun Erase the SMS plus MMS Messages on This Phone untuk pesan.

Agar fitur reset terhadap handphone OPPO tidak disalahgunakan, fitur keamanan bakal aktif sehingga pengguna kudu memasukkan PIN atau passcode yang telah diatur saat menggunakannya.

Sementara saat tidak dapat masuk ke pengaturan sebab lebih dari satu alasan seperti layar perangkat hang atau freeze, para pengguna pun dapat mengfungsikan opsi reset handphone OPPO lewat mode recovery.

Melalui Mode Recovery

  1. Matikan perangkat (tekan tombol power lebih lama kecuali diperlukan)
  2. Jika sudah, tekan tombol power dan volume ke bawah berbarengan selama lebih dari satu detik
  3. Lepaskan sehabis masuk ke didalam Mode Recovery atau ColorOS Recovery
  4. Pilih bahasa yang menghendaki digunakan (bahasa Inggris kecuali menghendaki cocok dengan penjelasan terhadap artikel ini)
  5. Jangan lupa, mengfungsikan tombol volume untuk mengubah pilihan dan tombol power untuk mengkonfirmasinya kecuali layar sentuh tidak bekerja
  6. Pilih Wipe Data
  7. Masukkan PIN atau kode verifikasi kecuali diperlukan
  8. Pilih opsi Format Data
  9. Konfirmasi dengan tombol Format atau yang sesuai
  10. Tunggu prosesnya dan sehabis selesai pilih OK

Coba untuk memuat kembali perangkat dengan opsi Reboot kecuali perangkat tidak melakukannya secara otomatis

Perlu diketahui bahwa opsi Format Data bakal menghapus semua knowledge di didalam perangkat dan mengembalikan perangkat ke suasana pabrik. Jika masih menghendaki mempertahankan kontak, SMS, foto, dan video, pengguna dapat pilih opsi Wipe Data saja.

Selain dapat selesaikan sejumlah problem proses secara umum, opsi reset handphone OPPO tentu saja bakal benar-benar berfungsi bagi pengguna yang menghendaki menjajakan kembali perangkat kesayangannya.

Hanya saja sehingga benar-benar terhapus secara maksimal dan tidak dapat dipulihkan kembali, pengguna dapat mengfungsikan trick memformat penyimpanan.