POCO M3 Pro 5G Resmi dipasarkan dengan Dimensity 700

POCO M3 Pro 5G

Poco baru saja menghadirkan handphone 5G kelas menengah terbarunya bernama POCO M3 Pro 5G dikawasan Eropa.

Untuk membuat harganya jadi terjangkau, POCO M3 Pro 5G diotaki Dimensity 700 (7nm) Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz.

Selain performanya memadai bertenaga untuk handphone kelas menengah, chipset buatan MediaTek ini terhitung sudah membantu jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal 2,77 Gbps.

Untuk mendampingi kapabilitas dari chipset tersebut, POCO M3 Pro pun ada dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga 180 Euro atau kira-kira Rp 3,1 juta dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga 200 Euro atau kira-kira Rp 3,5 juta.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang ada terhadap handphone ini diklaim dapat bertahan sepanjang dua hari selagi digunakan secara normal. Terdapat terhitung fitur 18W Fast Charging terhadap POCO M3 Pro 5G yang dapat mengisi energi baterai dengan cepat.

Menariknya, justru Poco memberi tambahan adaptor charger 22,5W Fast Charging terhadap kotak penjualan dari handphone ini. Sensor fingerprint juga dihadirkan dibagian samping POCO M3 Pro 5G tepatnya tombol Power.

POCO M3 Pro 5G memiliki ukuran layar penuh 6,5 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), punch hole, refresh rate 90Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Hadirnya fitur DynamicSwitch sangat mungkin handphone ini dapat mengatur refresh rate layarnya secara otomatis cocok aktivitas yang dilaksanakan oleh pengguna layaknya streaming video gunakan refresh rate 60Hz, gambar statis 50Hz, memutar video 30Hz, dan bermain game 90Hz.

Soal urusan fotografi, perangkat ini mempunyai tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Sensor NFC yang ada terhadap POCO M3 Pro 5G sangat mungkin penggunanya dapat lakukan pembayaran digital dengan enteng maupun transfer knowledge antar perangkat dengan cepat.

Hampir serupa dengan handphone Poco lainnya, produk ini terhitung dibekali dengan IR Blaster yang membuatnya dapat jadi remote control bagi perangkat elektronik lain layaknya AC, Televisi, Kipas Angin, dan lainnya.

Tentunya POCO M3 Pro terhitung dibekali dengan perlindungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 11 di dalamnya.