Cara Mudah Untuk Logout Dari Akun Gmail Di Android

Cara Mudah Untuk Logout Dari Akun Gmail Di Android

Gmail, atau akun Google adalah bagian penting dari android. Karena untuk dapat menggunakan android secara utuh kami perlu sebuah akun Google atau Gmail. Oleh karena itu setiap kali kami membeli smartphone android baru, pasti bakal diminta untuk login menggunakan Gmail. Atau, jikalau belum memiliki kamu bakal diminta untuk signup (daftar) akun Gmail.

Nah, kadangkala kami tidak hanya memiliki 1 akun Gmail saja. Ada yang memiliki 2, ada yang memiliki 3, dan lebih-lebih ada yang lebih.

Tujuannya bermacam-macam. 1 akun Gmail untuk pribadi, sisanya untuk usaha dan semacamnya.

Ketika kamu memasukkan seluruh akun Gmail selanjutnya di android, suatu saat kamu kemungkinan akan logout lebih dari satu akun Gmail.

Tapi ternyata masih banyak yang belum sadar bagaimana langkah logout dari Gmail di android.

Jika kamu terhitung tengah kebingungan bagaimana untuk logout Gmail di android, kamu dapat mengikuti caranya dibawah ini:

  1. Pertama, masuk ke menu Setelan atau Settings smartphone android kamu.
  2. Kalau sudah, gulir ke bawah sampai kamu mendapatkan opsi “Pengguna & akun” atau semacamnya. Beberapa merek smartphone kemungkinan menggunakan nama opsi yang berbeda.
  3. Berikutnya menentukan akun Google atau Gmail yang mengidamkan kamu keluarkan (logout).
  4. Setelah itu klik tombol “Hapus Akun”.

Tenang saja. Walaupun judul tombolnya “hapus akun”, tapi sesungguhnya akun Gmail kamu tidak dihapus. Hanya dikeluarkan saja dari smartphone yang tengah kamu gunakan.

Kamu masih dapat menggunakan akun Gmail tersebut, baik di PC, di android, atau dimanapun.

Selamat mencoba.