Cara Reset dan Restart HP VIVO Untuk Mengembalikan Seperti Setelah Pabrik

VIVO

Mengatur lagi perangkat ke keadaan pabrik (reset) mampu jadi solusi untuk beragam macam problem yang lumayan mengganggu saat seseorang gunakan handphone.

Sejumlah problem lebih-lebih yang diakibatkan oleh kekeliruan sistem seperti lag atau tiba-tiba berhenti (hang) mampu bersama enteng terpecahkan oleh metode ini sebelum pengguna membawanya ke orang yang lebih ahli.

Metode andalan banyak pengguna didalam menangani masalah ini tentu lumayan bermanfaat, lebih-lebih juga mampu dipakai untuk membersihkan semua data dan pengaturan pribadi di didalam perangkat sebelum menjualnya ke orang lain.

Karena datang sebagai fitur dasar, mengatur lagi perangkat pun terlalu enteng untuk dikerjakan di beragam macam type dan merek handphone. Kamu juga mampu melakukannya terhadap hampir semua produk buatan vivo.

Ketika mengalami masalah seperti handphone kerap lag atau tiba-tiba berhenti (hang), kamu secara lebih rinci mampu gunakan fitur mendasar ini di sejumlah perangkat vivo bersama langkah berikut.

Reset Melalui Pengaturan

  1. Buka halaman Settings
  2. Cari selanjutnya masuk ke bagian More settings
  3. Pilih menu Backup plus reset
  4. Klik opsi Erase all data
  5. Centang opsi Format phone storage terkecuali diperlukan
  6. Tekan tombol Clear Now (Reset phone)

Dengan menggunakan lebih dari satu langkah di atas, semua data di didalam area penyimpanan perangkat (seperti akun, pengaturan sistem, sampai aplikasi terpasang) dapat segera terhapus tanpa mesti melakukannya satu per satu.

Baca Juga Cara Reset dan Restart HP OPPO Untuk Mengembalikan Seperti Setelah Pabrik

Ditambah lagi terkecuali pengguna mengaktifkan opsi Format phone storage, semua berkas sarana dan dokumen (termasuk video, musik, sampai gambar) juga dapat turut terhapus didalam sistem tersebut.

Sayangnya, handphone didalam keadaan spesifik mampu saja mengalami problem dan tidak mampu masuk ke pengaturan perangkat. Jika hal ini terjadi, maka reset mampu dikerjakan melalui mode recovery.

Reset Melalui Mode Recovery

  1. Matikan perangkat (paksa bersama menekan tombol power lebih lama terkecuali hang)
  2. Setelah terlalu mati, tekan tombol power dan volume ke atas secara sejalan sampai muncul Logo vivo
  3. Pada lebih dari satu versi perangkat vivo, memilih opsi Recovery Mode lebih-lebih pernah terkecuali tidak masuk secara langsung
  4. Pilih menu Wipe data (Factory reset)
  5. Dari beragam macam opsi penghapusan data yang muncul, memilih metode Wipe data
  6. Konfirmasi bersama opsi Wipe Data
  7. Jika dibutuhkan, masukkan PIN atau pola keamanan perangkat
  8. Setelah selesai, memilih menu Reboot system (Reboot system now)

Perlu anda ketahui bahwa mode recovery terhadap sejumlah perangkat vivo barangkali tidak dapat menopang fitur sentuhan. Jika hal berikut terjadi, gunakan tombol volume untuk menavigasikan ke atas atau bawah dan power untuk mengkonfirmasi pilihan.

Sedikit arahan berasal dari saya, jangan lupa memicu cadangan sesering barangkali sehingga tidak kehilangan data saat mesti melakukan reset perangkat. Pengguna didalam hal ini mampu memanfaat Google Drive dan vivoCloud.