Cara Mengunci Layar Smartphone Android Menggunakan Sidik Jari

Cara Mengunci Layar Smartphone Android Menggunakan Sidik Jari

Seiring dengan perkembangannya, smartphone jadi canggih saja. Salah satu buktinya adalah jadi banyak sensor yang dibawa oleh smartphone. Salah satunya adalah sensor sidik jari. Sama seperti namanya, kegunaan utama berasal dari sensor ini adalah untuk mengenali sidik jari kamu. Selanjutnya, sidik jari anda itu dapat digunakan untuk terhubung kunci layar, otentifikasi ketika transaksi, dan tetap banyak lagi.

Nah, kegunaan untuk terhubung kunci layar dapat dikatakan adalah tidak benar satu kegunaan yang sangat mempermudah kita di dalam gunakan smartphone.

Selain membawa dampak smartphone menjadi lebih aman, sistem terhubung kunci layar terhitung menjadi lebih cepat jikalau gunakan sidik jari.

Kalau biasanya terhubung kunci gunakan pola perlu 2 hingga 4 detik, maka terhubung kunci layar gunakan sidik jari hanya butuh sementara 1 detik saja, apalagi kurang.

Untuk anda yang baru saja belanja smartphone yang sudah ditambah dengan sensor sidik jari tapi belum sadar bagaimana cara menggunakannya, tutorial ini untuk kamu.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka menu pengaturan di smartphone android kamu. Lalu memilih opsi “Keamanan & lokasi”.
  2. Berikutnya gulir ke bawah dan cari opsi “Sidik jari”. Klik menu tersebut. Kalau tidak tersedia opsi tersebut, mungkin sebab smartphone anda tidak ditambah dengan sensor sidik jari.
  3. Berikutnya klik opsi “Tambahkan sidik jari”. Kalau pada mulanya anda sudah pernah beri tambahan sidik jari, maka anda dapat melihat postingan “Jari 1”, jikalau belum maka tidak ada.
  4. Selanjutnya dapat tersedia arahan, yaitu anda mesti menempelkan jari anda ke pemindai sidik jari. Kemudian lepas, lalu tempelkan lagi, dan seterusnya. Ikuti arahannya hingga sidik jari anda berhasil dikenali oleh smartphone.
  5. Kalau sidik jari anda sudah berhasil dikenali, klik “Selesai”.
  6. Nah, tersebut ini adalah tanda bahwa sidik jari anda sudah berhasil ditambahkan.

Untuk mengujinya, coba kunci layar smartphone kamu. Kemudian coba membuka dengan menempelkan jari anda ke pemindai sidik jari.

Kalau kunci layar terbuka, itu bermakna sidik jari anda sudah dikenali oleh smartphone.

Kini anda dapat terhubung smartphone dengan lebih mudah.

Jika dibandingkan terhubung smartphone gunakan pin, pola atau pun password, maka sidik jari jauh lebih praktis.

Apalagi untuk anda yang kerap membuka tutup smartphone, fitur ini pasti dapat sangat berguna.