WhatsApp Akan Segera Hadirkan Verifikasi Akun via Telepon

WhatsApp

WhatsApp kedapatan tengah melakukan uji coba metode baru untuk verifikasi akun pengguna tidak cuman SMS.

Seperti yang sudah diketahui, WhatsApp biasanya bakal mengirimkan kode OTP (one-time password) tiap tiap kali pengguna menginstal WhatsApp di ponsel baru atau restore akun.

Sebagai pilihan verifikasi tidak cuman mengirimkan SMS berisikan enam digit angka, WhatsApp bakal manfaatkan metode baru untuk memverifikasi akun kamu.

Dikutip WABetaInfo via The Next Web, Senin (7/6/2021), metode baru yang diberi nama flash calls ini tengah diuji coba untuk perangkat Android.

Lalu bagaimana cara kerja flash calls ini? Sederhana, pengguna bisa pilih untuk menerima panggilan verifikasi ini ketimbang lewat SMS.

Nanti, WhatsApp bakal menghubungi pengguna beberapa pas dan mengakhiri panggilan--seperti metode yang digunakan oleh Telegram. Pengguna tak wajib mengangkatnya.

Terbatas digunakan di Android

Saat diluncurkan nanti, besar kemungkinan metode verifikasi baru di WhatsApp cuma bakal ada untuk perangkat Android saja. Hal ini sebab iOS tidak mengijinkan aplikasi untuk membaca riwayat panggilan.

WABetaInfo mengatakan, meski aplikasi bakal terhubung log panggilan pengguna untuk membandingkan entri terakhir, tetapi tidak terhubung information pengguna.