Qualcomm Buat Chipset 700 untuk Ponsel berbasis Snapdragon 778G

Qualcomm

Qualcomm sudah merilis chipset seri 700 baru untuk perangkat seluler berbasis Snapdragon 778G 5G. Rencananya, chipset ini bakal dibenamkan ke sejumlah ponsel kelas menengah.

Ponsel kelas menengah premium yang bakal menggunakan chipset Qualcomm diantaranya Motorola, Xiaomi, Realme, Honor, Oppo, dan iQOO.

Nantinya ponsel selanjutnya mempunyai kapabilitas tinggi dalam pengambilan video dan AI yang dipinjam dari Snapdragon 888. Seperti yang kita ketahui, Snapdragon 888 ini adalah merupakan chipset pilihan untuk ponsel Android.

Snapdragon 778G tawarkan tiga prosesor tanda gambar, atau ISP - fitur Qualcomm yang disebut-sebut dalam chipset andalannya 888, dan terhitung muncul di 780G kelas atas.

Teknologi ini sangat mungkin untuk mengambil alih foto dan video dari tiga kamera yang tidak sama sekaligus. Anda bisa dengan gampang berubah di antara umpan video kamera yang tidak sama sepanjang perekaman seperti pada seri S21 bertenaga Snapdragon 888.

Prosesor ini terhitung mendukung kamera dengan sensor HDR untuk perekaman video HDR yang lebih baik. 778G terhitung sertakan sebagian peningkatan untuk game seluler yang lebih efisien GPU, dan hal-hal seperti peredam suara yang lebih baik dan pengalaman kamera pada panggilan video. Baik mmWave dan sub-6GHz 5G didukung, dan juga Wi-Fi 6.

Qualcomm terhitung sediakan desain referensi M.2 untuk pelanggan OEM sementara ini untuk modem X65 dan X62 5G-nya. Ini mempermudah produsen laptop, desktop, game, dan IoT untuk menambahkan konektivitas 5G ke dalam produk mereka.

Perusahaan terhitung meluncurkan modem X65 5G baru, yang menurut Qualcomm lebih irit kekuatan dan tawarkan dukungan frekuensi mmWave yang lebih luas. Ini bakal mulai muncul di perangkat seluler komersial akhir thn. ini, kata perusahaan itu.