Cara Mengatasi Sayangnya Galeri Telah Berhenti

Sayangnya Galeri Telah Berhenti

Galeri  HP Android Anda mengalami error lebih-lebih berhenti? Tidak perlu risau selama kamu menyadari bagaimana cara mengatasi sayangnya galeri sudah berhenti.

Memang aplikasi galeri miliki fungsi manfaat terlampau penting. Pasalnya, bersama aplikasi ini Anda dapat lihat video dan foto baik hasil kamera atau download yang tersimpan.

Itulah alasan kenapa pengguna HP Android menjadi panik kala kasus ini terjadi. Padahal, memang kasus ini dapat diatas bersama memadai mudah.

Terlebih lagi kala kamu sudah menyadari apa penyebabnya, maka cara mengatasi sayangnya galeri sudah berhenti dapat lebih mudah.

Jika kamu menanyakan kenapa galeri di HP Android tiba-tiba force close dan menampilkan peringatan sayangnya galeri sudah berhenti, maka jawabannya adalah dikarenakan lebih dari satu faktor.

Penyebab terjadinya kasus ini memang beragam, jikalau saja dikarenakan cache yang menumpuk, RAM penuh, kekeliruan dalam rooting Android, dan tersedia banyak lagi yang lainnya.

Oleh dikarenakan itu, cara mengatasinya pun miliki lebih dari satu metode. Anda dapat mencobanya sesuai bersama penyebab kenapa sayangnya galeri sudah berhenti di Android dapat terjadi.

Cara Mengatasi Sayangnya Galeri Telah Berhenti

Seperti tersedia lebih dari satu penyebab kenapa galeri di HP Android mengalami error. Namun tidak kudu risau dikarenakan kamu dapat mengatasinya bersama lebih dari satu solusi dibawah ini.

Beberapa cara ini dapat diterapkan untuk semua merek maupun style HP Android seperti samsung, xiaomi, oppo, asus, realme, vivo, dan yang lainnya.

1. Matikan HP

Cara mengatasi sayangnya galeri sudah berhenti yang pertama adalah bersama mematikan ponsel. Apabila sudah mati, bagi yang baterainya dapat dilepaskan silakan terlepas saja terutama dahulu.

Setelah itu, menanti lebih dari satu kala paling tidak 1 menit baru dipasang kembali. Jika sudah 1 menit, Anda dapat menghidupkan lagi ponsel, kemudian lanjut membuka galeri.

Biasanya galeri yang suka error atau berhenti dapat normal kembali. Sebenarnya metode ini tidak cuma berlaku untuk aplikasi galeri, tetapi dapat dipakai terhadap aplikasi-aplikasi lain yang mengalami error.

2. Cek RAM HP

Salah satu penyebab kenapa aplikasi suka terlihat sendiri adalah kapasitas RAM yang sudah penuh. Pasalnya, RAM atau Random Access Memory berguna sebagai daerah untuk menyimpan information kala di HP Android sebelum diproses.

Jadi, makin banyak information yang diproses, maka dapat makin termasuk kinerja HP Android Anda. Jika penggunaan RAM selanjutnya hingga over atau penuh, maka RAM sudah tidak dapat lagi menampung data-data baru.

Alhasil hal ini dapat sebabkan aplikasi yang tengah berlangsung dapat tertutup sendiri secara paksa. Misalnya saja kamu membuka galeri kala RAM penuh, maka galeri dapat menutup sendiri secara tiba-tiba.

Untuk mengatasinya, Anda cuma kudu memastikan jikalau RAM selanjutnya masih mempunyai ruang kosong. Cara mengeceknya kamu cuma kudu pergi ke Setelan, kemudian pilih Penyimpanan.

3. Bersihkan Memori Internal

Setiap ponsel mempunyai kapasitas ruang penyimpanan yang berbeda-beda, menjadi dari 4 GB, 8 GB, 16 GB, hingga 32 GB. Tidak cuma RAM penuh saja yang berpengaruh terhadap aplikasi agar sebabkan error maupun force close.

Namun, memori internal yang sudah penuh termasuk dapat sebabkan aplikasi mengalami yang serupa. Bahkan dapat sebabkan hang, macet, loading foto, atau video lama.

Berikut langkah-langkah mengatasi sayangnya galeri sudah berhenti:

  • Pertama, bersihkan memori internal HP agar tersedia penyimpanan kosong.
  • Pastikan termasuk tersedia ruangan kosong sekurang-kurangnya 1 GB agar HP dapat berlangsung bersama optimal.
  • Jika perlu, pindahkan semua foto dan video Anda ke memori eksternal, bersama begitu memori internal dapat lebih lega dan mempunyai ruangan kosong yang banyak.

4. Hapus Cache Galeri

Singkatnya file cache merupakan pengingat agar akses Anda ke aplikasi galeri menjadi lebih cepat. Namun dalam lebih dari satu kasus, justru hal ini tambah sebabkan rintangan agar galeri sering terlihat sendiri atau tidak dapat dibuka.

Berikut cara mengatasi galeri sering terlihat sendiri:

  • Pertama, membuka menu Pengaturan di HP anda.
  • Ketika pengaturan terbuka, masuk ke menu Pengaturan Aplikasi.
  • Setelah itu, cari aplikasi Galeri.
  • Kemudian tekan tombol Clear Data atau Clear Cache.
  • Selesai.

Setelah kamu sudah mengikuti anjuran diatas, tersedia baiknya untuk jalankan restart smartphone Anda. Jika sudah, kamu dapat mengatasi sayangnya galeri sudah berhenti

5. Perbarui Sistem HP

Memperbarui proses HP memang dapat mengatasi bug-bug yang sering berlangsung terhadap sistem. Selain untuk proses termasuk berguna untuk aplikasi-aplikasi bawaan seperti galeri agar tidak berlangsung error.

Maka dari itu, direkomendasi untuk Anda coba jalankan pembaruan proses HP untuk mengatasi aplikasi galeri yang sering terlihat peringatan sudah berhenti.

Berikut caranya:

  • Pertama masuk ke Pengaturan terutama dahulu.
  • Kemudian masuk ke Setelan Sistem.
  • Setelah itu, tekan tombol About.
  • Terakhir, Anda kudu pilih opsi Updates.
  • Sekarang, menanti hingga proses update selesai.

Selain itu, Anda termasuk dapat mengeceknya segera terhadap aplikasi Galeri. Karena dapat saja terdapat opsi pembaruan termasuk di sana.

6. Ganti Aplikasi Galeri

Setiap merek ponsel tentu saja mempunyai aplikasi bawaan yang berbeda-beda dan sudah didesain sedemikian rupa agar dapat mengikuti fitur dan proses ponsel itu sendiri.

Walaupun begitu, bukan artinya Anda cuma dapat Mengenakan aplikasi galeri bawaan saja. Karena tersedia banyak aplikasi galeri lain yang dapat Anda gunakan.

Maka dari itu, jikalau mengalami error atau sayangnya galeri sudah berhenti, Anda dapat menggantinya bersama aplikasi galeri lain. Bagusnya lagi, Anda dapat mengunduhnya segera di Play Store.

Silahkan ketik kata kunci galeri, kemudian pilih aplikasi galeri yang mempunyai rating bagus dan banyak digunakan orang-orang. Jika kamu sudah mendapatkan yang cocok, tinggal tekan tombol Download.

7. Factory Reset HP

Factory reset merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi kasus error terhadap sistem, salah satunya aplikasi galeri. Anda dapat Mengenakan cara ini jikalau aplikasi galeri di HP sering macet, lebih-lebih sering mengalami force close.

Dengan jalankan reset factory, maka kondisi HP Anda dapat berubah ke pengaturan awal atau bawaan pabrik. Dengan begitu, maka kasus selanjutnya dapat terkendali bersama mudah dan aplikasi galeri dapat normal kembali.

Namun pastikan sebelum Anda jalankan cara ini, sebaiknya mencadangkan semua information atau file terutama dahulu. Pasalnya, jalankan reset factory dapat menghapus semua file dan information terhadap HP Android Anda.

8. Flashing HP

Cara terakhir yang direkomendasi untuk mengatasi sayangnya galeri sudah berhenti adalah bersama jalankan flashing HP.

Pastikan proses terhadap HP Android Anda memang kudu terlampau dalam kondisi error dan sudah coba metode di atas tetapi tidak membuahkan hasil.

Metode ini berbeda bersama reset factory yang berguna untuk mengembalikan proses ke bawaan pabrik. Namun, flashing adalah mengganti proses yang berbeda dari sebelumnya.

Yang kudu kamu mencermati adalah jalankan flashing HP tidak dapat dilaksanakan secara teledor orang, tetapi oleh tukang servis atau pengguna Android yang sudah memahaminya.

itulah lebih dari satu cara mengatasi sayangnya galeri sudah berhenti yang dapat dicoba. Jika kamu mengalami kesusahan kala memanfaatkan solusi diatas, beritahu lewat kolom komentar dibawah.